Sunday 9 June 2013

Cara Membuat Link Sumber Otomatis


Wah, jaman sekarang itu banyak banget orang yang cuma copy paste artikel blog orang. Orang yang kayak gitu pasti gak tau kalau orang yang udah nulis artikelnya capeknya minta ampun, terus dicopas + gak nyantumin sumbernya lagi, siapapun pasti emosi kalau digituin. Kalau ngutip sama copas itu beda. Kalau artikel copas itu bener-bener cuma ngejiplak tanpa ada perubahan sedikitpun atau perubahan yang berarti. Sedangkan mengutip itu kita cari referensi, ide, atau penguat artikel kita.


Nah, bagaimanapun juga, semua sumber atau inspirasi yang kita dapetkan buat bikin karya haruslah kita cantumin sumbernya, supaya nggak nyakitin hati orang lain dan supaya artikel kita bisa dipercaya, serta supaya artikel kita tidak dinilai murahan, dan inget, jangan cuma copas! Hargai karya orang lain! Ingat, semua yang kita perbuat akan kita pertanggung jawabkan di akhirat!

Ok, sekarang saya share, nih, tutorial Cara Membuat Link Sumber Otomatis. Follow my step

1. Login ke Blogger 
2. Masuk ke pilihan template
3. Cari Kode <body> Untuk mempermudah gunakan Ctrl+F
4. Copy kode berikut lalu pastekan tepat di atas kode <body>
<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber:"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
5.Simpan Template
NB : ganti kode yang berwarna Hijau, dengan kata sobat sendiri.
Sekian dulu artikel tentang Cara Membuat Link Sumber Otomatis. Saya berharap artikel ini membantu anda semua.

1 comment:

  1. Bersama Kami Agen Betting Online Terpercaya
    Dapatkan Promo Menarik Dari Agen Bolavita
    Mari Bergabung Di website www(titik)bolavita(titik)org
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : BOLAVITA
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    Email : cs@bolavita .com

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!
Komentar agan agan tidak boleh mengandung unsur :
1. Penghinaan atau pelecehan
2. Spamming (spam comment )

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol " Reply " di bawah komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.
Terimakasih.