Monday 27 May 2013

Hati - Hati Melakukan Ping Blog

Apa kabar teman netter dimana pun anda berada, mudah-mudahan anda selalu sehat, dan tentunya tetapsemangat.
Kali ini saya mau memberikan sedikit pengalaman atau pengetahuan mengenai blog. ya walaupun saya memang masihlah newbei tapi gak salakan berbagi pengalaman. Oklah tampa berpanjang lebar kali ini saya ingin memberitahukan kepada anda(teman2 saya) bahwa ternyata 
melakukan PING itu tidak selamanya baik , loh dimana-mana katanya PING BLOG itu baik untuk pertumbuhan blog?.Ia memang tapi tidak selamanya (mau tau alasannya simak dibawah ini)
Sebelumnya anda harus tau dulu apa sebenarnya PING itu, apa manfaat dari ping dan haruskah melakukan ping terus menerus.
3 Pertanyaan diataslah yang menggerakkan saya untuk menulis artikel kilat ini. Baiklah akan kita bahas satu persatu.

1. Pengertian PING


Pengertian ini saya kutip dari wikipedia (kalau mau cek ini urlnya http://id.wikipedia.org/wiki/Ping) katanya PING adalah

Ping (kadangkala disebut sebagai singkatan dari Packet Internet Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa Induktivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya.

nah dari pengertian/defenisi itu bisa kita simpulkan bahwa PING itu baik untuk pertumbuhan blog (tapi kata godangisina tidakselamanya baik, Tunggu dulu)


2. Apa manfaat PING


Manfaat dari melakukan Ping blog adalah bahwa situs/blog kita dapat terindeks di puluhan search engine seperti Google, Yahoo, Bing, dll. yang pastilah sangat menguntungkan bukan. tapi kenapa harus hati2.???


3. Haruskah melakukan PING terus menerus


Jawabannya dengan tegas TIDAKKK. kenapa kan bagus?

banyak penyedia ping saat ini seperti http://pingomatic.com/http://www.totalping.com/http://www.ping-fast.com/, dll yang semua penyedia PING itu terkadang menawarkan sosial  bookmark yang sama sehingga jika anda melakukan PING di setiap penyedia tersebut apa lagi satu penyedia PING tapi anda buat berulang-ulang pastilah berdampak fatal (bisa dianggap spam dan akhirnya bisa di tolak pingnya). dan berita sedihnya tulisan anda bisa bi ban/dihapus di daftar mereka. Sehingga jumlah pengunjung yang tadinya lumayan sekarang menjadi drastis berkurang dan terus berkurang, nah saran saya disini adalah bukan untuk melarang teman-teman untuk melakukan PING, tapi ingat pinglah dengan baik, sekali saja dan satu saja penyedia pingnya (kata orang pasaran jangan nafsu kali) hehehe
Mungkin itulah yang bisa BlogBaru sampaikan harapan saya adalah semoga Artikel ini berguna untuk anda yang membacanya :)

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN !!!
Komentar agan agan tidak boleh mengandung unsur :
1. Penghinaan atau pelecehan
2. Spamming (spam comment )

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol " Reply " di bawah komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.
Terimakasih.