Sunday 10 March 2013

Cara Mengetahui Password PDF

PDF Password

Pernahkah anda mendownload file PDF namun konten atau isi didalamnya tidak dapat di copy/paste?

Itulah kasus yang pernah terjadi pada saya. Saya mendapatkan kiriman voucher berbentuk PDF, dan sangat kesulitan saat mencatat ulang nomor kartu kredit yang tertera didalamnya. Padahal copy/paste adalah jalan yang paling mudah untuk melakukan hal tersebut.



File PDF dapat diproteksi dengan password untuk mencegah konten didalamnya dimodifikasi, diedit, dicetak atau di masukkan kedalam clipboard (seperti pada proses copy/paste). Ciri lain dari file PDF yang diproteksi adalah adanya tulisan “SECURED” pada titlebar Adobe Reader pada saat anda membuka file PDF yang bersangkutan.

Don’t worry! Ada cara menghilangkan password PDF dengan mudah. Cara ini juga memperkenankan kita untuk meng-copy/paste isi dari file PDF yang diproteksi. Caranya adalah dengan menggunakan program PDF Password Remover.

Dengan cara ini anda dapat mengetahui password PDF anda. Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat.
Jika tidak bisa, silahkan berkomentar di bawah.

Download PDF Password Remover :

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN !!!
Komentar agan agan tidak boleh mengandung unsur :
1. Penghinaan atau pelecehan
2. Spamming (spam comment )

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol " Reply " di bawah komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.
Terimakasih.