Thursday 20 December 2012

Cara Membuat Chat Box atau Kotak Chat di Wordpress dengan Chatango

Cara Membuat Chat Box atau Kotak Chat di Wordpress dengan Chatango ini saya bagikan karena saya sangat tertarik melihat tampilan Chat Box di Press Desain. Awalnya saya fikir kotak chat yang ada di blog Mba Gita sama seperti kebanyakan kotak chat yang sahabat WordPress gunakan, kotak chat yang saya maksud adalah Shout Box. Jujur, saya lebih suka dengan chatango ini karena memiliki kelebihan emoticon yang dapat kita gunakan untuk menambah expresi kita ketika berkomentar. Fitur ini sama dengan kotak chat yang di lahirkan oleh Yahoo yaitu Yahoo Messenger Pingbox.

Untuk membuat chatango ini caranya sedikit berbeda dengan pemasangan kotak chat yang lainnya,Penasaran??? Langsung saja kita ikuti  langkah langkahnya.

1. Masuk ke alamat penyedia chatting, yaitu http://chatango.com/ dan klik Create a public group
Chatango 1
2. Anda akan dibawa kepada langkah pertama. Silahkan isi Nama Group, URL Group dan pesan Anda. Setelah itu sesuaikan lebar, tinggi, model tulisan dan warna dari tampilan Kotak Chat yang sesuai dengan keinginan Anda, jika semua sudah mantap klik tombol Continue.
Chatango 2
3. Langkah ketiga, isikan Nama, Password dan alamat email Anda dan klik tombol Sign Up,
Chatango 34. Lanjut kelangkah ke empat, bagi pengguna Blogger, Tumblr Web atau lainnya Anda tinggal copy script yang ada pada kotak yang saya lingkari warna Hijau. Nah untuk Anda pengguna WordPress, disediakan cara otomatis untuk menampilkannya ke dalam postingan WordPress Anda. Silahkan klik tombol WordPress yang dilingkari warna merah.
Chatango 45. Dilangkah yang selanjutnya sama seperti langkah yang ke tiga, silahkan isikan Nama pengguna, password dan alamat blog WordPress Anda. dilanjutkan dengan mengklik tombol Post.
Chatango 56. Apabila proses posting ke blog Anda berhasil, maka akan muncul pemberitahuan seperti terlihat pada gambar dibawah.
Chatango 67. Sekarang pergi ke beranda blog anda dan kotak chat/Chat box Chatango sudah ada di beranda blog anda.

Cara membuat Chatango melayang di Wordpress.com, silahkan baca DISINI
Sekian informasi dari saya..
Semoga membantu anda yang kebingungan membuat Kotak chat/Chat box di blog.

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN !!!
Komentar agan agan tidak boleh mengandung unsur :
1. Penghinaan atau pelecehan
2. Spamming (spam comment )

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol " Reply " di bawah komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.
Terimakasih.